Cerita Gerakan Janin di Rahim #25weeks

Fase kehamilan umur 22 weeks ( kalo gak salah ) adalah fase yang menyenangkan, dimana tak ada lagi mual-mual, bergerak lebih nyaman, hilang deg-degan masa kritis kehamilan muda dan bisa makan banyak.
Perubahan yang mendasar sih perut semakin besar, begitu pula bagian lain. Walaupun hanya naik 4 kg tapi di USG saat munyil (panggilan bayi kami) di usia 24 weeks sudah memiliki berat 760gram, Besar ya nak. Hihihi. Ibu bahagia munyil ternyata bisa hidup senang dan utuh di janin ibu. Oiya kepala munyil sudah dibawah loh. Anak pinter… 🙂
Ibu makin senang kue-kue yang manis-manis. Ibu memang belum cek gula. Tapi semoga tidak ada indikasi diabetes. Dan ibu mengimbangi dengan banyak gerak dan mengonsumsi sayur dan buah juga air putih banyak.
Mulai trisemester II ibu juga sudah mengoles-oles permukaan badan yang akan membesar dengan minyak kelapa dari mama eyang atau mamanya ibu.
Bagaimana dengan ayah? Ayah mulai senang pegang perut ibu sebelum tidur atau bangun tidur. Munyil sudah mulai nendang dan bergerak. Ibu dan ayah selalu tertawa kalau munyil nggliyet2 di rahim ibu. Ibu mulai membaca-baca buku kehamilan dan mencari tahu tentang gerakan-gerakan munyil.
Munyil aktif saat malam hari. Jadi ketika tiduran munyil membuat getaran-getaran di perut ibu. Kadang ayah mengelus atau memencet perut ibu. Itu tandanya sedang menyapa munyil. Munyil bergerak lagi membalas sapaan ayah atau ibu.
Munyil tahu sekali ketika ibu sedang duduk tidak nyaman misal di metro mini, sedang les atau nongkrong bersama teman dalam waktu yang lama, munyil pasti menendang ibu. Ibu merasa tidak nyaman, ternyata munyil juga memberi tanda. Anak pinter… 🙂
Munyil juga sudah tahu ketika ibu lelah di malam hari dan ingin bobo lebih cepat tapi munyil masih main di perut ibu, ibu elus-elus ajak munyil bobo. Munyil langsung diem, bobo ya nak.
Munyil bisa jarang bergerak ketika ibu atau ayah sedang ada masalah, ketika ibu atau ayah sedang memikirkan sesuatu atau mengalami kegagalan dalam suatu proses hidup. Tidak apa-apa nak, ini memang proses hidup, munyil tetaplah semangat bergerak dan tumbuh. Terimakasih ya nak walaupun ragamu masih belum ada di dunia ini tapi munyil ikut memahami kondisi ibu dan ayah.
Munyil juga aktif bergerak bila ibu makan, munyil menunggu makanan ibu ya? Ibu makan yang bermanfaat buat munyil, tapi kalau ibu makan yang manis-manis semoga munyil ikutan manis. Hihihi.. :*
Munyil juga suka gerak kalau ada yang berbicara nada tinggi kepada ibu, atau perasaan ibu disakiti oleh orang lain. Kadang mungkin ibu khilaf membicarakan orang lain, munyil langsung menendang ibu. Terimakasih ya nak, ibu sudah diingatkan.
Munyil di dalam perut ibu sudah memberikan pengalaman yang paling indah dan menyenangkan untuk ibu dan ayah, kami tidak sabar menunggu munyil datang sampai saatnya tiba. Sehat-sehat ya nak di dalam kandungan ibu. Ibu akan selalu berjuang agar munyil tumbuh sempurna dan keluar dengan lancar dan alami. Kita berusaha bersama ya munyil.

Sayang munyil
Ibu dan Ayah
.

IMG_7302

Leave a comment